Rumah Teh Ndoro Donker, a Perfect Place for Drinking Tea

Monday, January 26, 2015



Rumah Teh Ndoro Donker adalah sebuah tempat wisata bertema Garden Cafe yang menawarkan fasilitas berupa kedai teh dengan suasana khas pegunungan, kebun teh di sekeliling, dan aneka makanan indonesia maupun western food. Terletak di daerah kawasan wisata lereng Gunung Lawu tepatnya di perkebunan teh, Ngargoyoso Karanganyar, Jawa Tengah.  
Tempat yang strategis karena berada di pinggir jalan utama yang merupakan akses menuju wisata Candi Sukuh, Air Terjun  dan Candi Cetho. Bisa ditempuh perjalanan 1-1,5 jam dari pusat kota Solo, dari kampus UNS melewati jembatan Bengawan Solo ikuti petunjuk jalan menuju arah kabupaten Karanganyar ikuti jalan lurus sampai Karangpandan, ambil arah gapura menuju kawasan wisata candi Sukuh & Candi Cetho, ikuti jalan utama, sampailah di perkebunan teh dan lokasi.



Ndoro Donker menawarkan suasana Nge-Teh yang fresh diambil langsung dari pohonnya dengan nuansa khas pegunungan, anda akan dimanjakan dengan deretan kursi dan meja bundar yang berada di halaman menghadap langsung Gunung Lawu yang tinggi biru menjulang dikelilingi hijaunya perbukitan dan perkebunan teh, serta anda bisa berjalan-jalan di perkebunan teh sekitar kafe, sekedar berfoto dan bersantai. 


Aneka rasa teh dan modifikasi teh bisa anda nikmati  dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong, harga yang ditawarkan bisa dipesan dalam pot maupun cangkir, jika anda datang beramai-ramai pesan lah per-pot dengan harga mulai Rp. 28.000,- /pot atau Rp. 7000-15000/cangkir, selain itu juga bisa memesan aneka makanan mulai dari 20K anda sudah bisa menikmati hangatnya teh segar dengan suasana sejuk khas pegunungan, tentu akan sangat berbeda dengan teh yang biasanya. Jadi bagaimana? anda tertarik untuk sekedar melepas penat, berkumpul dengan keluarga dan teman-teman anda, sekaligus bisa menikmati suasana khas pegunungan? Tidak ada salahnya anda berkunjung ke sini. Selamat mencoba!

FYI, tempat ini akan ramai ketika weekend jika anda ingin menikmati susasana private garden datanglah ketika weekdays,  semoga menjadi referensi traveling anda!

~Fitri Astuti~ 

You Might Also Like

2 comments

  1. jek iki bisa buat refersnsi outing class anak sd gag. . . ??

    ReplyDelete
  2. Outing class tema ne apa mar? Iki garden cafe ii, yen outbound ketoke kurang luas.

    ReplyDelete

Subscribe